Sudah 4 Orang Kembalikan Formulir Desk Pilkada DPC PKB Majalengka, Sekda Eman Salah Satunya

DAERAH61 Views

matamaja.com // MAJALENGKA -, Desk Pilkada DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Majalengka telah membuka pendaftaran calon Bupati/Wakil Bupati Majalengka tahun 2024, dan sudah ada 4 (empat) orang mengembalikan formulir.

Dikatakan Ketua Desk Pilkada DPC PKB Majalengka Aan Subarhan bahwa PKB Majalengka telah membuka penjaringan dengan dua jalur.

” Pertama jalur online bisa langsung melalui aplikasi sicada PKB IT yang nanti akan tembus langsung ke DPP, dan kedua ada sistem offline, pendaftar bisa langsung membawa berkas ke kantor DPC PKB Majalengka yang beralamat di Jalan Suha dengan menyampaikan persyaratan yang diperlukan seperti mengisi formulir pendaftaran yang dilampiri potocopy ijazah, KTP serta CV singkat, khusus untuk pengurus atau anggota Partai Politik melampirkan Kartu Tanda Anggota (KTA),” kata Aan, Kamis sore (16/05/24).

Menurutnya DPC PKB Majalengka mempunyai hak dan wewenang untuk melakukan penjaringan, dan nantinya akan melakukan tes atau dipanggil oleh DPP untuk tahapan uji kompetensi pada mereka yang ikut mendaftar, waktu pendaftaran dimulai hari Senin tanggal 29 April sampai tanggal 31 Juli 2024.

” Hingga hari ini dalam proses penjaringan ini sudah ada 6 orang yang sudah mengambil formulir, yakni, Sekda Majalengka Eman Suherman, pengusaha asal Kabupaten Kuningan Aldi, Kepala Desa Putridalem Kecamatan Jatitujuh Endah, mantan Kepala Kemenag yang saat ini menjadi Dosen Pasca Sarjana Universitas Majalengka, Yayat Hidayat serta yang menggunakan jalur online satu orang akademisi ITB, Fina. Kemudian yang sudah mengembalikan offline ke kami ada empat orang yakni pengusaha Aldi, Kepala Desa Putridalem Endah, Yayat Hidayat dan Sekda Eman Suherman, hari ini, ” ujarnya.

Ditambahkannya, karena kita belum bisa mengusung sendiri sesuai dengan ketentuan KPU minimal 20 persen kursi DPRD Majalengka, karena kita sesuai dengan yang ditetapkan KPU Majalengka berjumlah 6 kursi pada Pileg kemarin, tentunya kami menjalin komunikasi atau koalisi dengan partai partai yang lain.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Pemenangan Bakal Calon Bupati Majalengka (Sekda Majalengka, Drs.H.Eman Suherman MM), Agus Asri Sabana bersilaturahmi sekaligus mengembalikan formulir.

” Hari ini saya silaturahmi ke Partai Kebangkitan Bangsa sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Majalengka, yakni Bapak Sekda Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, MM ke Partai Kebangkitan Bangsa,” ujar Agus.

Sambungnya, silaturahmi dan komunikasi yang sudah kita lakukan selain ke Partai PKB, yakni ke Partai Golkar, PPP dan Gerindra ditambah silaturahmi dan komunikasi ke PKS dan Partai Demokrat.

” Kalau untuk pengembalian penyerahan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati Majalengka baru ke dua partai yakni ke PKB dan Gerindra, dan dalam waktu dekat berkas formulir pendaftaran akan segera kita kembalikan ke PPP, ” tutur Agus.

Ketika disinggung mengenai wakilnya, Agus mengatakan masih fokus kepada balon bupati Pak H. Eman.

” Kita fokus meningkatkan elektabilitas Bapak Eman Suherman sebagai calon Bupati Majalengka tahun 2024-2029, ” tutupnya.(Farhan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *