Polsek Cikijing Lakukan Patroli Dialogis di Pangkalan Ojek untuk Cegah Kriminalitas S1

Uncategorized106 Views

 

Majalengka, – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Kepolisian terus berinovasi dengan melakukan berbagai cara, salah satunya adalah melalui patroli dialogis dan patroli sambang. Pada Kamis (16/05/2024), Ka SPKT III Polsek Cikijing, Aipda Endang Kosasih, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dede Arif, menyambangi para pengendara ojek pangkalan di Pangkalan Ojek Blok Sukaraos, Desa Sukamukti, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cikijing untuk menekan angka kriminalitas dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada para tukang ojek pangkalan. Selain itu, mereka juga mengingatkan agar para tukang ojek pangkalan selalu berhati-hati ketika berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Patroli dialogis ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana. Kita ajak juga para tukang ojek untuk peduli terhadap lingkungan sekitar,” ungkap Aipda Endang.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan komitmennya untuk terus menjalin komunikasi dengan semua lapisan masyarakat guna menjaga kondusifitas kamtibmas. “Kami akan terus menjalin komunikasi dengan semua lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan menyampaikan himbauan untuk mewaspadai maraknya curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya,” tegasnya.

Langkah preventif yang dilakukan oleh Polsek Cikijing ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, serta mengurangi potensi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *