Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Sambangi Ibu-ibu, Sampaikan Imbauan Kamtibmas S1

Uncategorized214 Views

 

Majalengka, – Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Dede Rohimat melaksanakan kegiatan sambang ke ibu-ibu yang sedang berkumpul di rumah salah satu warganya di Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (16/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga yang merupakan bagian penting dalam menjaga kamtibmas di lingkungan mereka. Bripka Dede Rohimat menyampaikan berbagai imbauan kamtibmas dan mengajak ibu-ibu untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Panyingkiran, AKP Asep Rohendi, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah salah satu bentuk pendekatan humanis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan warga, sehingga situasi kamtibmas di wilayah Panyingkiran dapat selalu terjaga dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dede Rohimat mengimbau ibu-ibu untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan di sekitar lingkungan mereka, seperti pencurian dan penipuan. Ia juga memberikan tips keamanan, seperti memastikan pintu dan jendela rumah terkunci dengan baik saat ditinggal pergi, dan tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal.

“Ibu-ibu memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan saling berkomunikasi dan bekerja sama, kita dapat mencegah berbagai tindak kejahatan. Jangan ragu untuk melaporkan hal-hal mencurigakan kepada kami,” tutur Bripka Dede.

Selain memberikan imbauan kamtibmas, Bripka Dede Rohimat juga mendengarkan aspirasi dan keluhan dari ibu-ibu terkait keamanan di lingkungan mereka. Dialog interaktif ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Para ibu-ibu yang hadir menyambut baik kegiatan ini dan merasa lebih diperhatikan oleh pihak kepolisian. Mereka juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bripka Dede Rohimat yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka.

Dengan kegiatan sambang ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, serta situasi kamtibmas di Desa Panyingkiran dan sekitarnya tetap aman dan kondusif. Polsek Panyingkiran berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *