Polres Madiun Kota Gelar Latihan Beladiri Polri

TNI POLRI49 Views

MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP – Polres Madiun Kota menggelar latihan beladiri Polri di gedung TS. Bhara Makota Mapolres Madiun Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan mengasah kemampuan beladiri anggota Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, Rabu (15/5/2024) pagi.

Kapolres Madiun kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH. melalui Kasihumas Polres Madiun Kota, IPDA Ahmad Ubaidillah, SH., mengatakan bahwa latihan beladiri ini dilaksanakan secara berkala setiap semester. Seluruh anggota Polri mulai dari Bripda hingga AKP wajib mengikuti latihan ini, terutama bagi mereka yang akan mengikuti ujian kenaikan pangkat.

Latihan beladiri ini meliputi teknik-teknik dasar beladiri Polri seperti tangkisan, jatuhan, cara membawa tahanan, dan teknik pukulan tangan kosong. Selain itu, juga dilatihkan teknik menghadapi serangan dengan alat seperti tongkat dan borgol.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, anggota Polri dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kesiapan dalam menghadapi pelaku tindak kejahatan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Madiun.

Kasihumas Polres Madiun Kota berharap latihan beladiri ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam menjalankan tugasnya, “pungkasnya. (Hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *