Kapolres Majalengka Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Buruh

Majalengka, – Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memimpin langsung Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari elemen buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kabupaten Majalengka. Acara tersebut dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Majalengka pada hari Rabu (15/5/2024).

Apel tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Pejabat Utama Polres Majalengka, Danyon A Polda Jabar, para Kapolsek jajaran, perwakilan pejabat TNI, dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka. Apel diikuti oleh personil gabungan dari Polres Majalengka dan Polsek jajaran berjumlah 429 personil, bersama anggota Brimobda Yon A Polda Jabar, TNI, dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka.

Dalam sambutannya, AKBP Indra Novianto menekankan pentingnya pengamanan yang humanis. “Pengamanan ini merupakan atensi dari Bapak Kapolda Jabar. Lakukan tugas pengamanan ini dengan tanggung jawab penuh. Mereka pendemo adalah rekan kita, masyarakat kita,” ujar Kapolres Majalengka.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan oleh elemen buruh Majalengka dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2024. Para buruh berencana untuk melakukan orasi dan menyampaikan tiga tuntutan utama yakni Perbaikan Perda Ketenagakerjaan Kabupaten Majalengka, Penghapusan sistem outsourcing dan upah murah dan Penghapusan sistem Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) untuk jenis pekerjaan utama di perusahaan.

Kapolres Indra Novianto juga mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan agar selalu menunggu komando dari pimpinan dan tidak melakukan tindakan sendiri-sendiri. “Semua harus terkoordinir sesuai dengan SOP,” tambahnya.

Dengan adanya apel kesiapan ini, diharapkan aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan aman dan tertib, serta aspirasi para buruh dapat disampaikan dengan baik tanpa adanya gangguan keamanan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *