Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Berikan Bantuan dan Edukasi untuk Penurunan Stunting C1

 

Majalengka – Briptu Nia, seorang Polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, melakukan kegiatan sambang ke warga desa binaannya di Desa Jayi, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Pada Selasa (14/5/2024), Briptu Nia memberikan bantuan berupa susu dan telur sebagai upaya mendukung percepatan penurunan stunting di wilayahnya.

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas ini difokuskan kepada anak balita yang sedang dalam masa tumbuh kembang dan juga ibu hamil. Selain memberikan bantuan, Briptu Nia juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya pemenuhan kebutuhan gizi, menjaga kebersihan lingkungan, dan mendorong agar tercapainya Open Defecation Free (ODF) di lingkungan yang memiliki anak balita dan ibu hamil.

“Kami berupaya memberikan dukungan nyata dalam program percepatan penurunan stunting di wilayah kami. Selain memberikan bantuan, kami juga memberikan edukasi kepada warga agar mereka memahami pentingnya gizi yang cukup bagi anak balita dan ibu hamil,” ujar Briptu Nia.

Dalam setiap kesempatan sambang, Briptu Nia juga mendorong warga untuk aktif mengikuti kegiatan Posyandu, sebagai sarana untuk memantau tumbuh kembang anak dan kondisi kehamilan ibu hamil.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., mengapresiasi kesigapan dan dedikasi Briptu Nia dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Briptu Nia ini sangat membantu dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di wilayah kami. Kami berharap upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi anak-anak dan ibu hamil,” ungkap AKP Erik Riskandar, S.H., M.H.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *