Polwan Bhabinkamtibmas Melakukan Door to Door System di Desa Cikoneng C1

 

Majalengka – Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H., anggota Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, melakukan kegiatan Door to Door System (DDS) dengan menyambangi warga di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (13/5/2024) dalam upaya menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat.

DDS merupakan salah satu metode yang efektif dalam membangun kedekatan dan kepercayaan antara aparat kepolisian dengan masyarakat. Dengan mendatangi rumah-rumah warga, Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy dapat secara langsung berinteraksi dengan mereka, mendengarkan keluhan, serta memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban.

“Kami menggunakan Door to Door System untuk lebih dekat dengan masyarakat, mengenal mereka secara langsung, serta memberikan edukasi dan imbauan terkait kamtibmas,” ungkap Briptu Inten.

Sementara itu, Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., mewakili Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menyatakan pentingnya kegiatan ini dalam membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat.

“Melalui DDS, polisi dapat lebih memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” kata AKP Erik Riskandar.

Diharapkan, kegiatan Door to Door System yang dilakukan oleh Polwan Bhabinkamtibmas ini dapat terus dilakukan secara berkala guna mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Desa Cikoneng.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *