Polsek Maja Terapkan Patroli Dialogis untuk Cegah Kriminalitas A1

 

Majalengka – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Kepolisian terus mengimplementasikan langkah-langkah preventif, termasuk melalui patroli dialogis dan patroli sambang. Salah satu contohnya adalah kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkantibmas Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Ridwan, yang melakukan sambang ke warga binaannya di Desa Majaselatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka pada Minggu (12/05/2024).

Patroli dialogis menjadi salah satu strategi yang efektif dalam menekan angka kriminalitas. Dalam kegiatan tersebut, Bripka Ridwan memberikan imbauan kamtibmas kepada warga, sambil mengingatkan mereka untuk tetap waspada dan segera menghubungi Polsek Maja atau Bhabinkantibmas jika menemui situasi mencurigakan.

“Aktivitas patroli dialogis ini merupakan langkah antisipasi dan pencegahan terhadap tindak pidana. Kami juga mengajak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar,” ungkap Bripka Ridwan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono., menyatakan pentingnya upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. “Kami terus menggalakkan kegiatan patroli dialogis dan patroli sambang sebagai bagian dari strategi pencegahan kriminalitas,” ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan semakin meningkat. Semua pihak diminta untuk bekerja sama dan saling mendukung guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *