Jalin Kedekatan dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan Rutin Sambang

Indramayu,— Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menyambangi warga di Desa Karanganyar, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Senin (13/5/2024).

Kegiatan sambang ini sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Anjatan, AKP H. Rasita melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata menyampaikan, kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara bhabinkamtibmas dengan warga binaan.

Selain itu juga untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Pada kesempatan tersebut selain memberikan himbuan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, hindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

“Tidak lupa juga Bhabinkamtibmas mengajak apabila ada gangguan Kamtibmas atau hal-hal yg menonjol agar segera melaporkan ke pemerintah Desa atau ke petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mencari solusi atau penyelesaian.” Tutup Iptu Junata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *