Pekon Kresnomulyo Bagikan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Tahap IV

DAERAH17 Views

PRINGSEWU, BUSERJATIM. COM GRUOP- Pendistribusian bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) Tahap IV Tahun 2024 di Pekon Kresnomulyo sudah mulai disalurkan kepada penerima manfaat.

Penyaluran berlangsung di aula balai pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Kamis (09/05/2024)

Bantuan pangan tersebut adalah program pemerintah yang bersumber dari stok cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog.

Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang pengelolaan cadangan pangan pemerintah.
Basis data penerima bantuan pangan beras yang digunakan di 2024 adalah dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang dikelola oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Kepala Pekon Kresnomulyo Mugiyanto mengatakan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) merupakan upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat kurang mampu, dan merupakan intervensi dari strategi penanganan Kemiskinan Ekstrem untuk pengurangan beban pengeluaran. Badan Pangan Nasional (BAPANAS) melalui Perum Bulog menyalurkan bantuan berupa 10 kilogram beras untuk setiap penerima manfaat yang dimulai dari januari. Penerima Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Pekon Kresnomulyo sendiri ada 754 keluarga penerima manfaat. ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *