Dorong Pertanian Modern, Babinsa Koramil 06/Kwadungan Aktif Dampingi Petani Padi di Wilayah.

EKONOMI34 Views

KWADUNGAN, BUSERJATIM .COM GRUOP-– Pembinaan ketahanan pangan di kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah. Seperti yang dilakukan Serda Suyasin Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Kodim 0805/Ngawi dengan turun langsung ke sawah mendampingi kegiatan petani di wilayah binaan dalam kegiatan tanam padi yang berada di Desa Pojok, Kec. Kwadungan, Kab. Ngawi, Jumat (10/05/2024).

Karena tingkat kebutuhan pangan merupakan yang utama dan relatif tinggi, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan atau bisa dikatakan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Dikatakan oleh Babinsa Serda Suyasin, Bahwa melaksanakan kegiatan pendampingan merupakan upaya untuk memberikan dorongan motivasi terhadap petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah.

“Pendampingan itu di mulai tahap pengolahan lahan, pemeliharaan/perawatan sampai dengan panen dan pasca panen , diharapkan dengan adanya pendampingan petani bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *