Beri Motivasi Budidaya Ikan Air Tawar, Babinsa Bringin Bantu Warga Kelola Keramba Perikanan

Uncategorized250 Views

 

BUSERJATIM.COM GROUP-Ngawi – Dalam rangka mendukung dan memberikan motivasi Warganya dalam budidaya ikan keramba, anggota Koramil Bringin Kodim 0805/Ngawi Sertu Jojon
langsung terjun ke lapangan guna membantu petani untuk melakukan proses pengelolaan keramba dengan memberikan makan ikan secara rutin di desa binaanya, Rabu (08/05/2024).

Disela-sela kegiatan, Sertu Jojon mengatakan sebagai seorang Babinsa dirinya harus aktif dilapangan untuk mendampingi warga di desa binaanya membantu mengelola keramba.

“Dia juga memberikan motivasi terhadap para warga agar lebih giat dalam hal perikanan sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif”. imbuhnya

Ia juga menyampaikan, “bahwa pendampingan secara langsung dilapangan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud
kepedulian TNI kepada masyarakat.

Sementara itu, Sumiran pemilik keramba juga menyampaikan pendampingan yang dilakukan bapak Babinsa sangat membantu para warga Dalam proses budidaya ikan.

Pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para warga, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami mulai penyiapan tempat, pemeliharaan dan perawatan sampai dengan panen.

Kami mengharapkan dengan adanya pendampingan ini, semoga hasil panennya lebih bisa meningkat ” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *