Ratusan Calon Anggota PPK Pilkada Majalengka Tahun 2024 Ikuti CAT

NASIONAL24 Views

MATAMAJA.COM // MAJALENGKA -, Ratusan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2024 mengikuti Computer Assisted Test (CAT) di Laboratorium Komputer SMK Negeri 1 Majalengka pada, Senin (06/05/24).

Ketua KPU Majalengka Teguh Fajar Putra Utama didampingi anggota KPU Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat Dan SDM, Deden Syaripudin mengatakan KPU Majalengka telah menerima pendaftaran calon anggota PPK sebanyak 807 orang.

Setelah seleksi administrasi terjaring 490 orang yang hari ini mengikuti CAT.

“Dalam seleksi CAT ini dibagi dalam dua hari tanggal 6-7 Mei 2024, yang dibagi dalam 4 sesi per kelasnya dengan jumlah kelas yang dipakai CAT 4 kelas. Untuk kelancaran pelaksanaan CAT ini, kami sebelumnya sudah melakukan pengecekan server dikhawatirkan ada hal hal yang tidak diinginkan, kami sudah siapkan keamaman dari polsek setempat, dari Telkom, dari PLN dan Dinas Kesehatan dengan menghadirian 2 ambulans, ” ujar Teguh.

Masih kata dia, yang dibutuhkan dari anggota PPK ini sebanyak 130 orang PPK dengan rincian per kecamatan 5 orang (26 kecamatan).

“Yang dibutuhkan anggota PPK sebanyak 130 orang untuk ditempat kan di 26 kecamatan, ” kata Teguh.

Sementara itu, seorang peserta CAT, Sofia dari Kecamatan Majalengka mengatakan bahwa pelaksanaan CAT cukup menegangkan, perasaan deg- degan karena hasilnya memuaskan atau tidak? Ada 75 pertanyaan soal pilihan tanda semuanya. Ada beberapa soal yang mudah dan ada juga yang soal membutuhkan pertimbangan seperti pertanyaan jebakan, “katanya.(Farhan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *