Rancangan RSUD Cideres Sebagai Rumah Sakit Kawasan Metropolitan Rebana

KESEHATAN21 Views

Majalengka – RSUD Cideres sebagai tindak Lanjut Rumah Sakit Kawasan Metropolitan Rebana yang bertempat di Aula RSUD Cideres kabupaten majalengka.”Jumat (03/05/2024)

 

Dalam sambupan PJ Bupati Majalengk Dr.H.Dedi Supandi manyampaikan Sesuai Perpres Nomor 87 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan yang dilaksanakan dalam rangka penyediaan infrastruktur dan peningkatan investasi yang berdampak pada perekonomian regional dan nasional.

 

Rumah Sakit Umum (RSU) Cideres Kabupaten Majalengka menjadi target prioritas pengembangan Pembangunan rumah sakit kelas B secara nasional untuk kawasan timur metropolitan rebana Jawa Barat. Menurut Direktur RSU Cideres, program tersebut telah tertuang dalam Peraturan Presiden (Pepres) No.87 tahun 2021, sehingga menurutnya semua kebijakan yang menyangkut program tersebut akan terpokus kesana, ujarnya.

 

Hal ini untuk mendorong dan mendukung seluruh program tersebut agar bisa berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang ada.

 

Dalam sambutan Direktur RSUD Cidere Dr.H. Harizal Ferdiansyah menyampaikan program pengembangan tersebut saat ini sudah mulai berjalan baik itu pelaksanaan dan juga master plan perencanaannya. Bahkan pada tahun 2025 program pengembangan RSU Cideres ini akan mendapat kucuran bantuan dari Kementrian kesehatan.

 

Pelayanan RSUD Cideres Kabupaten Majalengka, menurutnya dari waktu ke waktu semakin terus ditingkatkan baik itu secara pelayanan medisnya maupun dari sarana dan prasarana . Sebagai salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Kabupaten Majalengka, RSUD Cideres menjadi salah satu rumah sakit andalan dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Majalengka dan sekitarnya.”ujarnya

 

Hal ini tentu menjadi komitmen dalam memberikan dan memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan dan pengobatan yang terbaik untuk masyarakat, ujarnn Harizal. Semua pelayanan baik itu pelayanan medis ataupun non medis akan terus ditingkatkan secara kualitas dan kuantitasnya oleh pihak RSUD Cideres sesuai dengan standar operasional pelayanan (SOP) terbaik.

 

Dengan adanya Bandara Kertajati dan berdirinya pabrik-pabrik di Kabupaten Majalengka akan berdampak pada meningkatnya urbanisasi penduduk di Kabupaten Majalengka saat ini. Hal ini juga tentunya akan berdampak pula pada meningkatnya tuntutan pelayanan kesehatan dan pengobatan dari masyarakat. Untuk itu program pengembangan pembangunan RSUD Cideres di kawasan metropolitan rebana ini diharapkan mampu mengimbangi kebutuhan pelayanan kesehatan dan pengobatan masyarakat saat ini dan nanti, harapnya. Seperti pada umumnya rumah sakit yang ada, RSUD Cideres pun, telah memiliki berbagai instalasi pelayanan medis yang memadai dan mumpuni. Namun menurutnya tetap harus terus ditingkatkan dan disesuaikan dengan perkembangan dan tuntutan kebutuhan masyarakat terhadap kesehatan tersebut, pungkasnya. WH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *