Cegah Laka dan Balap Liar di Ngawi, Polsek Karangjati Giatkan Patroli Malam

 

BUSERJATIM.COM GROUP-Ngawi- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polsek Karangjati Polres Ngawi Polda Jatim terus mengintensifkan patroli di jalur-jalur rawan kecelakaan dan potensi balap liar, pada Jumat (3/5/2024) malam

Kegiatan patroli tersebut juga dilakukan secara rutin, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta balap liar yang sering mengancam keselamatan pengguna jalan.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono , S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Karangjati, AKP Sugeng Wahyudi, S.H., menyampaikan bahwa patroli jalur tersebut dilakukan dengan melibatkan personel yang terlatih dan dilengkapi dengan peralatan canggih untuk mendeteksi potensi pelanggaran lalu lintas.

“Kami terus berupaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan balap liar di wilayah hukum Polsek Karangjati. Kehadiran petugas di jalur-jalur rawan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melintas,” ujarnya, pada Sabtu (4/5/2024)

Selain melakukan patroli, Polsek Karangjati juga gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara dan bahaya balap liar. Hal ini dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti penyuluhan di sekolah-sekolah, kampanye di media sosial, dan kegiatan-kegiatan komunitas.

Masyarakat pun diminta untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan lalu lintas dengan mematuhi aturan yang berlaku serta melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pihak.(hmsresngw-*py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *