Cegah Angka Stunting Meningkat, Desa Rajagaluhlor Lakukan Posyandu Terpadu

DAERAH43 Views

matamaja.com // MAJALENGKA -, Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dan mencegah meningkatnya angka Stunting, Desa Rajagaluhlor selalu rutin menggelar kegiatan Posyandu Terpadu untuk balita, Lansia dan Bina Keluarga Balita di Blok A,B,C,D dan E, pada beberapa hari lalu.

Setidaknya 65 orang dan 50 orang balita hadir dalam kegiatan itu.

Kegiatan itu turut pula dihadiri oleh jajaran TP PKK Desa Rajagaluhlor Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, ketua LPM, Kadus serta Bidan Desa Memi Marlina, Amd. Keb, Pada Posyandu ini diserahkan pula sejumlah paket Biskuit Balita, PMT, dan hasil ketahanan pangan sayur dan lele.

Sebagai kegiatan rutin, Posyandu ini dilaksanakan tiap bulannya di lokasi yang ada di 5 blok yang di miliki desa rajagaluhlor.

Kepala Desa Rajagaluhlor. M. Ibrahim Risyad El Fahmi, S.IP, Saat dihubungi, mengatakan dengan pelaksanaan rutin posyandu bisa mengetahui tumbuh kembang anak lebih awal dan juga bisa menekan angka stunting.

” Dengan pelaksanaan rutin posyandu bisa mengetahui tumbuh kembang anak dan mencegah angka stunting ” ungkapnya, Jum’at (26/04/2024).

Salah satu peserta posyandu, Ibu Revi asal Blok C Menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan rutin posyandu dapat membantu dalam memantau tumbuh kembang anaknya serta mendapatkan edukasi terkait pencegahan Stunting.

” Saya sangat terbantu dengan adanya kegiatan rutin posyandu, sehingga saya sebagai orangtua balita bisa memantau perkembangan anak saya dalam mencegah Stunting, ” ungkapnya.(F)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *