Apel Persiapan Pengamanan Konser Karnaval SCTV di Aloon aloon Kota Madiun

TNI POLRI13 Views

KOTA MADIUN , BUSERJATIM. COM GROUP – Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K., M.H., memimpin Apel Persiapan Pengamanan untuk konser musik dalam rangka “Karnaval SCTV” yang akan menampilkan artis Pasha Ungu, Ghea Youbi, Jonas Rivano, Kris Hatta, Boy Hamza, Siti Badriah, Artis diantara dua suami, Bidadari Surga, Radja, Happy Asmara di Aloon-aloon Kota Madiun pada hari Sabtu, (27/4/2024) Siang.

Apel persiapan ini diikuti oleh 292 personil yang terdiri dari anggota Polres Madiun Kota, Brimob Yon C Polda Jatim, Denpom TNI AD, Yonif Para Raider 501, Kodim 0803 Madiun, Satpol PP Kota Madiun, Dinas Perhubungan Kota Madiun dan Dinas Kesehatan Kota Madiun.

Setelah pelaksanaan apel kesiapan pengamanan dilanjutkan Tactical Floor Game (TFG) yang dilakukan oleh Kabagops Polres Madiun Kota Kompol Suprapto, S.Pd. dengan menjelaskan pembagian tugas masing-masing personil sesuai ploting tempat tugasnya.

Dalam pengarahannya apel, Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH. menekankan pentingnya kesiapan personil dalam mengamankan kegiatan yang berlangsung dari siang hingga malam.

Beliau mengingatkan bahwa kegiatan ini merupakan tanggung jawab bersama dan personil harus bisa menciptakan rasa aman untuk diri sendiri sebelum memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Personil juga diarahkan untuk memeriksa barang bawaan pengunjung dan mengamankan barang-barang yang tidak boleh dibawa. Jika ada perilaku menyimpang yang dapat membuat situasi tidak kondusif, personil diinstruksikan untuk segera mengamankan situasi dan membawa individu tersebut ke pos pengamanan.

Lanjutnya persiapan pengamanan kegiatan musik di Aloon-aloon Kota Madiun, tetap mengedepankan koordinasi dan kolaborasi antar personil untuk menciptakan rasa aman dan kelancaran kegiatan. Fokus utama kami adalah menjaga keamanan audien dan lingkungan sekitar, bukan hanya memperhatikan pertunjukan itu sendiri.

Kami berharap semua personil dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman, “pungkasnya. (Hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *