Pipas Lapas I Madiun ikuti Halal bihalal yang diadakan oleh Pipas Kemenkumham Jatim

HUKRIM10 Views

PORONG, BUSERJATIM. COM GROUP – Dalam suasana kehangatan Idul Fitri Pipas Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Pipas Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Kegiatan yang mengusung tema “Indahnya Silaturahmi, Bahagia dalam Kebersamaan dan Kekeluargaan di Hari Kemenangan” ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar Anggota Pipas, Jum’at(26/04).

Acara ini diadakan di Lapas Kelas I Surabaya, Selain sesi Halal Bihalal yang penuh keakraban, kegiatan ini juga diramaikan dengan pameran hasil produk warga binaan. Berbagai item dipamerkan, mulai dari kerajinan tangan, lukisan, hingga produk kerajinan kulit, yang semua dibuat oleh para warga binaan sebagai bagian dari program rehabilitasi dan pengembangan keterampilan.

Pada kesempatan ini ketua Pipas Kemenkumham Jawa Timur Herlina Asep Sutandar menyampaikan “Kegiatan seperti ini sangatlah penting untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya menjaga silaturahmi antara anggota Pipas guna memperbaiki hubungan yang terputus, menciptakan harmoni, dan memperkuat solidaritas,”

Halal Bihalal ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan hari kemenangan tetapi juga sebagai momen introspeksi dan pemulihan hubungan antar individu di dalam maupun luar Lapas. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan. Pameran produk warga binaan ini juga mendapat sambutan positif dari pengunjung yang hadir. Banyak yang terkesan dengan kualitas dan kerapian produk yang dihasilkan. Ini membuktikan bahwa program rehabilitasi dan pembinaan kreativitas di dalam Lapas memiliki dampak positif dan berarti bagi kehidupan warga binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *