Dharma Wanita Persatuan Lapas I Madiun Gelar Halal Bihalal dan Peringati Hari Kartini Tahun 2024

HUKRIM19 Views

MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP – Dalam semangat mempererat tali silaturahmi serta menghormati peran penting perempuan dalam pembangunan masyarakat, Dharma Wanita Persatuan Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar acara Halal Bihalal dan memperingati Hari Kartini dengan penuh kehangatan dan keceriaan, Kamis(25/04).

Kegiatan ini diadakan di ruang Kegiatan Kerja Lapas I Madiun ini dihadiri oleh para anggota Dharma Wanita Persatuan dan pegawai Lapas. Mereka berkumpul dalam suasana yang penuh keakraban, memperkuat jalinan persaudaraan serta semangat gotong royong. Acara ini juga menjadi momen refleksi atas perjuangan Kartini dan peran pentingnya dalam pergerakan emansipasi wanita di Indonesia. Sejumlah kegiatan dilakukan untuk mengenang dan mengapresiasi dedikasi Kartini, sebagai simbol semangat perempuan Indonesia dalam menggapai kesetaraan dan kemajuan.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas I Madiun Ni Luh Kadek Anton menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk berkumpul dan merayakan moment penting ini bersama-sama. Beliau juga menegaskan pentingnya peran perempuan dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan, serta mengajak semua pihak untuk terus memberikan dukungan kepada perempuan dalam mewujudkan potensi dan aspirasinya.

“Acara Halal Bihalal dan peringatan Hari Kartini ini tidak hanya menjadi ajang bersenang-senang semata, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender dalam mencapai cita-cita bangsa. Semangat Kartini terus dihidupkan dan dilestarikan, sebagai inspirasi bagi setiap perempuan Indonesia untuk terus berjuang dan berkarya demi masa depan yang lebih baik”

Tidak hanya itu, acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan edukatif dan hiburan yang menghibur yaitu fashion show yang diikuti anggota dharma wanita dengan menggambarkan tentang peran perempuan dalam pembangunan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *