Warga Binaan Lapas I Madiun Mulai Pembelajaran Semester II Program Pendidikan S1 Agribisnis

HUKRIM19 Views

MADIUN,BUSERJATIM.COM GROUP  – Sebanyak 20 warga binaan Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim memulai pembelajaran semester kedua dalam program Sarjana Strata Satu (S1) Agribisnis yang bekerja sama dengan Universitas Terbuka Surabaya. Program ini merupakan bagian dari upaya pemasyarakatan yang bertujuan memberikan pendidikan tinggi sebagai salah satu sarana rehabilitasi dan reintegrasi sosial bagi para narapidana.

Program studi Agribisnis dipilih dengan harapan setelah lulus, para warga binaan bisa memiliki keterampilan yang cukup untuk terjun ke sektor pertanian atau memulai usaha di bidang agribisnis, sebuah sektor penting dalam ekonomi Indonesia. Kegiatan pembelajaran semester ini diawali dengan Pendidikan Pembangunan Pertanian yang dilakukan pada Senin pagi, diikuti oleh serangkaian kuliah dan praktik yang akan berlangsung selama enam bulan ke depan.

Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta menyampaikan “ Dengan dimulainya Semester II ini Kami berharap para warga binaan dapat meningkatkan nilai dari semester sebelumnya serta semangat belajar untuk selalu tetap dilaksanakan karena program ini adalah kesempatan emas bagi para warga binaan untuk merubah masa depan”.

Pembelajaran semester II ini akan mengevaluasi dan mengadaptasi metode pengajaran dan materi yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi warga binaan, dengan harapan tinggi bahwa pendidikan bisa menjadi alat yang efektif untuk transformasi dan reintegrasi warga binaan ke dalam masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *