Penekanan Dandim, Kepada Prajurit Kodim 0617/Majalengka Saat Pelaksanaan Kesegaran Jasmani Periodik I 2024

TNI POLRI23 Views

Majalengka – Dalam rangka melihat kondisi dan mengukur kemampuan fisik, Prajurit Kodim 0617/Majalengka melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik semester I tahun 2024 yang dipusatkan di Lapangan Yonif Raider 321/Galuh Taruna Jl. Rajagaluh – Majalengka Desa Tenjolayar, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Selasa (23/4/2024).

Pelaksanaan Garjas tersebut merupakan program TNI AD khususnya Kodim 0617/Majalengka yang mana rutin dilaksanakan per semester, hal tersebut juga sebagai tolak ukur kesatuan untuk melihat kondisi fisik dan kemampuan jasmani prajurit dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Pelaksanaan Garjas tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0617/Majalengka dengan melaksanakan kesegaran A dan B yang terdiri dari, lari 12 menit, Pull-Up, Push-Up, Shuttle Run serta dilanjutkan dengan ketangkasan yaitu renang dasar militer.

Saat ditemui dilapangan, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P menjelaskan, bahwa sebelumnya para peserta terlebih dahulu diwajibkan untuk mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan oleh petugas kesehatan serta di lanjutkan dengan pemanasan yang di pandu oleh tim jasmani militer dari Korem 063/SGJ sebelum melaksanakan Garjas.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 0617/Majalengka.

“Saya menekankan kepada para personel agar melaksanakan kegiatan kesegaran jasmani ini dengan maksimal, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat merugikan bagi personel sendiri maupun satuan. (Pendim_0617)

Vicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *