Sinergitas TNI-Polri di Desa Bantarwaru, Gantar, Jalin Komunikasi Demi Keamanan Masyarakat

Uncategorized1177 Views

 

Indramayu- Bhabinkamtibmas Polsek Gantar jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Brigadir Opik Deden dan Babinsa Sertu Rohman melaksanakan kegiatan sambang warga di Desa Bantarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Jumat (19/4/2024)

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di Desa tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar Iptu Karnala mengungkapkan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjalankan tugas untuk memberikan rasa aman dan mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaan.

Menurutnya, komunikasi yang baik antara kedua pihak sangat diperlukan agar tugas di lapangan dapat dilaksanakan dengan ringan dan masyarakat merasa nyaman serta terayomi.

Melalui kegiatan sambang warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Mereka memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Selain itu, mereka juga menggali informasi terkait situasi dan kondisi di Desa tersebut untuk lebih memahami kebutuhan dan potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi.

Diharapkan, melalui kerjasama yang baik antara Polri, TNI, dan masyarakat, situasi Kamtibmas di Desa Bantarwaru dapat terus terjaga dengan baik.

“Komunikasi yang lancar dan kerjasama yang solid menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh masyarakat Desa,” ucap Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *