Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil Mantingan Bantu Warga Rehab Rumah

EKONOMI54 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM .COM GRUOP– Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan Gotong royong seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Mantingan Kodim 0805/Ngawi Serka Agung melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membantu renovasi rumah warga kurang mampu di Desa Pakah Kecamatan Mantingan, Jum’at (19/04/2024).

Di selah kegiatan renovasi rumah warganya Serka Agung menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong renovasi rumah ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, ungkapnya.

Adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat.

Untuk itu kegiatan tersebut perlu dilakukan dengan masyarakat binaan secara rutin dan berkesinambungan, guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik,sehingga dengan adanya kegiatan renovasi rumah ini dapat diterima positif oleh masyarakat, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *