Jaga Keamanan Warga yang Berlibur, Kapolres Ngawi Patroli Tempat Wisata

Uncategorized129 Views

 

NGAWI,BUSERJATIM.COM GROUP– Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si bersama Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, SIP., melaksanakan patroli ke berbagai tempat wisata yang ada di Ngawi, demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan liburan.

Didampingi para pejabat utama Polres Ngawi, Kapolres berpatroli ke tempat wisata air terjun Srambang, Jogorogo dan tempat pemandian Tawun, Kasreman.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi mobilitas masyarakat yang berlibur di tempat-tempat wisata pada hari raya Idul Fitri 1445 H.

Kapolres Ngawi menyebutkan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengamankan situasi dan kondisi yang semakin ramai terutama di tempat-tempat wisata.

“Kami berupaya mengimbangi kebutuhan keamanan masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan dan patroli di area-area wisata, yang banyak dikunjungi warga yang berlibur,” tutur Argo, sapaan akrab Kapolres Ngawi, pada Minggu (14/4/2024)

Ia juga menyiapkan tim Patroli Preventif terdiri dari personel yang telah dilatih khusus dalam teknik pencegahan dan penanganan situasi darurat.

“Kami fokus pada pengawasan dan pencegahan tindak kriminalitas seperti pencurian dan tindakan kriminal lainnya yang mungkin terjadi,” tambahnya.

Selain berpatroli di tempat wisata, Polres Ngawi juga patroli di perumahan yang ditinggal mudik pemiliknya secara maksimal.

Diharapkan dengan upaya ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang merayakan dan berlibur saat merayakan Idul Fitri

“Untuk meminimalisir tindak kriminal pada lebaran kali ini kami maksimalkan kegiatan patroli,” tutup Argo. (d*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *