Momen Lebaran, jadikan Komsos sebagai Binter Babinsa Karangjati Kepada Seluruh Warga Masyarakat di Wilayah.

EKONOMI27 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM .COM GRUOP- Berkomunikasi dengan warganya aktif dilakukan oleh Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati sebagai implementasi pembinaan Teritorial terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Binter sendiri merupakan peran utama TNI AD dalam rangka membina semua elemen masyarakat dan lingkungannya agar makin kondusif.

Babinsa sebagai ujung tombak diwilayah, program Binter ini harus dilakukan oleh Babinsa disela-sela padatnya tugas keseharianya. Para Babinsa akan berpatroli sambil menyapa masyarakat dan sesekali memberikan pesan pentingnya saling toleransi Kepada Warganya.
Peran Binter kali ini dilakukan oleh Koptu Maryadi ketika melakukan komsos kepada warga di desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jumat (12/04/2024).

Kegiatan komsos Ini terus dilakukan agar terjalin hubungan yang baik di kewilayahan, Kegiatan patroli ini sekaligus dijadikan pemantauan terhadap jaring teritorial yang ada di wilayah binaanya dan berdiskusi serta berkomunikasi langsung dengan Lapisan masyarakat guna memberikan masukan dan menggali informasi tentang perkembangan dan situasi diwilayah.

Pada kesempatan itu Babinsa juga mengimbau, supaya mewaspadai terhadap Kondisi kamtibmas dilingkungan dan saling menjaga keamanan di sekitarnya.”Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *