BERSAMA NAKES DAN ORANG TUA ASUH, BABINSA KORAMIL 0805/04 PADAS KUNJUNGI ANAK STUNTING.

EKONOMI83 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM. COM GRUOP– Koramil 04/Padas Kodim/0805 Ngawi Menindaklanjuti program Bapak Asuh Anak Stunting, dalam rangka menurunkan angka anak stunting, Babinsa Koramil 0805/04 Padas bersama Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Padas dan orang tua asuh melaksanakan kunjungan dan pemantauan perkembangan anak asuh stunting (Noviani 2 th) di Desa Sukowiyono, Kec. Padas, Kab. Ngawi, (06/04/2024).

Dalam kunjungan tersebut selain memonitoring kondisi perkembangan anak asuh, juga memberikan bantuan makanan dan vitamin tambahan. Diharapkan langkah yang dilakukan ini dapat memacu tumbuh kembang anak, agar saat mereka berumur 5 tahun, tidak tercatat lagi sebagai anak stunting atau gizi buruk.

Menurut Danramil 04/Padas, Kapten Inf Slamet sebagai Bapak Asuh, kita terus berupaya melakukan pemantauan melihat kondisi sekaligus memberikan makanan dan gizi tambahan kepada anak-anak yang menderita stunting. Ini dilakukan guna menekan angka stunting di wilayah khususnya di Kecamatan Padas, “ujarnya”.

Sementara itu Babinsa Sukowiyono, Koptu sutrisno mengatakan secara berkala terus melakukan pemantauan perkembangan anak-anak stunting sekaligus membantu memberikan makanan dan gizi tambahan agar mengurangi angka Stunting.

Ia juga menambahkan bahwa dalam pemantauan ini selalu berkoordinasi dengan Puskesmas dan Bidan Desa setempat. Adapun bantuan makanan dan gizi tambahan kali ini berupa susu,telur, lauk pauk serta vitamin. Pemantauan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam turut serta menekan angka stunting dan menyiapkan generasi muda dengan mempunyai tumbuh kembang yang normal dan generasi yang cerdas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *