Satlantas Polres Madiun Kota Gelar Patroli Ngabuburit untuk Antisipasi Gangguan Masyarakat

TNI POLRI26 Views

MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Madiun Kota hari ini melaksanakan kegiatan patroli ngabuburit dalam rangka antisipasi gangguan masyarakat menjelang buka puasa.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Madiun Kota juga bertujuan untuk mencegah balap liar serta menertibkan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis di wilayah hukum Polres Madiun Kota.

Patroli ngabuburit dilaksanakan pada hari Rabu, (3/4/2024, mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini melibatkan ) Satlantas Polres Madiun Kota.

Hasil kegiatan patroli ngabuburit antara lain:

1. Melaksanakan patroli sebagai upaya preemtif dan preventif untuk menciptakan situasi kamtibcarlantas yang kondusif.

2. Meniadakan gangguan keamanan serta menegakkan keberlakuan peraturan lalu lintas yang presisi di tengah masyarakat Kota Madiun.

3. Antisipasi dan penanganan terhadap tindakan pelanggaran, kecelakaan, dan kejahatan (3C).

4. Melaksanakan penertiban dan penegakan hukum terhadap penggunaan knalpot bising atau tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Kasat Lantas Polres Madiun Kota, AKP Nanang Cahyono, S.Pd., berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas yang lebih baik menjelang buka puasa. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *