Polsek Majalengka Kota Lakukan Patroli Sambang untuk Mencegah Gangguan Kamtibmas Q1

 

Majalengka – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Jajaran Polsek Majalengka Kota, yang merupakan bagian dari Polres Majalengka Polda Jabar, telah melakukan kegiatan patroli sambang. Kegiatan ini dilakukan oleh Kanit Samapta Bripka Jejen bersama anggota lainnya, dengan menyambangi masyarakat yang sedang nongkrong di warung kopi di wilayah hukum Polsek Majalengka, pada Rabu (03/04/2024) malam.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP. Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyampaikan bahwa kegiatan patroli sambang ini merupakan bagian dari strategi pencegahan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota.

“Dengan melakukan patroli sambang, kami berharap dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berkumpul di warung kopi atau tempat nongkrong lainnya. Kami juga ingin mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Majalengka Kota tidak hanya sekadar melakukan patroli rutin, tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat. Mereka memberikan imbauan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan proaktif melaporkan jika ada hal yang mencurigakan atau gangguan kamtibmas di sekitar mereka. Keterlibatan aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan bersama,” tambah Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan patroli sambang seperti ini, diharapkan Polsek Majalengka Kota dapat lebih dekat dengan masyarakat serta memberikan perlindungan yang maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Semua pihak diimbau untuk bersama-sama mendukung upaya pencegahan gangguan kamtibmas demi terciptanya lingkungan yang aman dan tenteram bagi semua.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *