Polres Cirebon Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Halaman gedung Setda Kota Cirebon pada Rabu (3/4/24).

Operasi secara serentak di seluruh Indonesia ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idulfitri 1445 H.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M mengungkapkan, pihaknya mengerahkan sebanyak 428 personel yang tersebar menempati 17 posko yang sudah ditentukan.

“Kami siapkan 1 posko utama di Mako Polres Cirebon Kota, 1 posko terpadu di GTC, 7 posko pengamanan, 3 posko pelayanan dan 4 posko gatur,” terangnya.

Masih kata Kapolres, Polres Cirebon kota juga dibantu oleh personel gabungan yakni TNI dan instansi lainnya.

“Kami juga dibantu sebanyak 234 personel gabungan dari TNI dan instansi samping dalam operasi ini,” katanya.

Secara menyeluruh, sambung Kapolres, persiapan mulai dari sarana dan prasarana Posko dan pengamanan di semua jalur  baik jalur tol maupun jalur arteri berikut cara bertindaknya sudah disosialisasikan kepada anggota dalam bentuk latihan operasi.

“Untuk jalur alternatif juga sudah siap karena¬†merupakan gerbang utama dan perbatasan dengan Jawa Tengah,” jelasnya.

AKBP Muhammad Rano Hadiyanto berpesan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik agar menjaga kesehatan dan pastikan kendaraan yang akan dibawa performanya dalam keadaan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *