Polisi RW Polsek Majalengka Kota Sambangi Warga Kelurahan Munjul, Imbau Tetap Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan A1

 

Majalengka – Bripka Nanang, anggota Polisi RW Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan blusukan ke pemukiman penduduk dan menyambangi warga Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (04/04/2024). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan imbauan kepada warga untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas selama bulan Ramadhan 1445 H, khususnya di wilayah Kelurahan Munjul.

Dalam blusukan tersebut, Bripka Nanang bertemu langsung dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan. Ia mengingatkan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP. Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Majalengka Kota dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan.

“Dengan melakukan blusukan ke pemukiman penduduk dan menyambangi warga, kami berharap dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” ujar Kapolsek Majalengka.

Bripka Nanang juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak kriminalitas dan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Ia mengajak warga untuk aktif melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Dengan adanya kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan kita semua dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram, tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk sesama,” tambah Kapolsek.

Dengan terus dilakukannya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta suasana kamtibmas yang kondusif dan harmonis selama bulan suci Ramadhan serta seterusnya. Semua pihak diminta untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan demi terwujudnya kehidupan yang lebih baik dan sejahtera bagi semua masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *