Perlombaan Sitkamling: Sat Binmas Polres Majalengka Datangi Blok Ahad Desa Heleut

Majalengka – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban lingkungan (Sitkamling), Satuan Binmas Polres Majalengka menggelar perlombaan Sitkamling yang melibatkan masyarakat Desa Heleut. Salah satu blok yang dikunjungi dalam rangka perlombaan tersebut adalah Blok Ahad RT 002 RW 002 Desa Heuelut Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka. Rabu (03/04/2024).

Kedatangan Sat Binmas Polres Majalengka yang didampingi PS. Panit Binmas Polsek Kadipaten Aiptu Aceng Santana, Bhabinkamtibmas Desa Heuleut Bripka Cecep Basuki Rahmat, S.H. dan Babinsa Desa Heulet Serka Zaenal Mutaqin ke Blok Ahad Desa Heleut bukan hanya sekadar untuk menggelar perlombaan Sitkamling, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan dengan masyarakat. Selama kegiatan berlangsung, petugas Binmas memberikan sosialisasi tentang pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sehari-hari.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menegaskan pentingnya perlombaan Sitkamling sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Beliau juga mengapresiasi inisiatif Sat Binmas Polres Majalengka dalam menggelar kegiatan yang dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Partisipasi aktif masyarakat dalam perlombaan Sitkamling di Blok Ahad Desa Heleut juga menjadi contoh bagi wilayah lain tentang betapa pentingnya keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan lingkungan. Diharapkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *