Patroli Dialogis Polsek Cikijing: Ajakan Sadar akan Keamanan dan Ketertiban A1

Uncategorized102 Views

 

Majalengka – Personil Polsek Cikijing dari Polres Majalengka Polda Jabar, khususnya Ps. Panit Samapta I Aipda Eman Subagja bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Usin, melaksanakan patroli dialogis kepada juru parkir di Halaman Bank BNI KCP Cikijing. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan C3 di Wilayah Hukum Polsek Cikijing pada Rabu (03/04/2024).

Dalam patroli tersebut, petugas memberikan imbauan langsung kepada juru parkir untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran akan pentingnya keamanan serta ketertiban dalam masyarakat. Aipda Eman mengungkapkan bahwa penting bagi tukang parkir untuk menjalankan tugasnya dengan hati-hati dan teliti dalam mengamankan kendaraan serta mengatur parkir dengan rapi agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Tukang parkir harus senantiasa mengawasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya guna mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor,” ujar Aipda Eman.

Setelah memberikan imbauan, patroli dialogis dilanjutkan dengan penyampaian pesan kamtibmas kepada masyarakat sekitar. Diharapkan masyarakat juga ikut peduli terhadap keamanan lingkungan serta turut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si. CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H. M.H., menegaskan bahwa kegiatan sambang kewilayahan merupakan bukti nyata dari kehadiran Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan kehadiran Polri, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Masyarakat juga diimbau untuk turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing sebagai bentuk partisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *