Lomba Pos Kamling di Desa Sutawangi, Jatiwangi: Meningkatkan Semangat Gotong Royong A1

 

Majalengka,- Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka menjadi saksi pelaksanaan kegiatan lomba Pos Kamling yang dilakukan pada Kamis (04/04/2024). Tim penilai lomba Pos Kamling dari Satuan Binmas Polres Majalengka turut serta dalam penilaian, didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Jatiwangi, Aiptu Uhud Suhada.

Sejumlah aspek menjadi objek penilaian dalam lomba ini, meliputi kelengkapan administrasi, kelengkapan perlengkapan Pos Kamling, serta aktifitas teknis dalam menjalankan Pos Kamling. Tim penilai dengan seksama menilai setiap aspek tersebut untuk menentukan pemenang lomba.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menyatakan, “Lomba Pos Kamling ini diharapkan dapat memicu semangat warga untuk menjaga lingkungan dari ancaman gangguan kamtibmas.” Beliau menegaskan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Lebih lanjut, Kapolsek Jatiwangi menambahkan, “Kegiatan Pos Kamling harus terus dijaga dan dilaksanakan secara berkesinambungan. Selain untuk menjaga kamtibmas, kegiatan ini juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong di antara warga.” Hal ini sejalan dengan semangat gotong royong yang telah menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia.

Kegiatan lomba Pos Kamling tidak hanya menjadi ajang untuk menilai kinerja Pos Kamling dalam menjaga keamanan lingkungan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan antarwarga dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan membangun solidaritas yang kuat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *