Dukung UMKM, Babinsa Koramil Jogorogo Sambangi Tempat Pembuatan Tahu

EKONOMI50 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM .COM GRUOP-– Dalam rangka mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Babinsa Koramil 08/Jogorogo Kodim 0805/Ngawi Serka Khoirul melakukan kunjungan ke tempat pembuatan tahu di Desa Dawung Kecamatan Jogorogo, Kamis (04/04/2024).

Tujuan kunjungan tersebut adalah memberikan inovasi dan motivasi kepada pemilik usaha tahu guna meningkatkan produktivitas dan pengelolaan limbah.

Proses pembuatan tahu, mulai dari pemilihan bahan baku kedelai, perendaman, penggilingan, pemasakan, penyaringan, penggumpalan, hingga pencetakan, menjadi fokus dalam upaya peningkatan kualitas usaha masyarakat setempat

Babinsa Serka Khoirul Anam, dalam kesempatan tersebut, mengingatkan pemilik usaha tahu untuk menjaga kebersihan tempat produksi dan optimalisasi pengelolahan limbah.

Selain itu, ia menekankan pentingnya menggunakan bahan baku berkualitas guna memastikan kepuasan konsumen.
Harus tetap mengutamakan kualitas mutu dan pelayanan harus humanis kepada pembeli.” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut pemilik UMKM pembuatan tahu menyambut positif kehadiran Babinsa, dan dirinya mengungkapkan rasa senang dan berterima kasih atas masukan serta dorongan semangat yang diberikan oleh Babinsa.

Usaha bersama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan UMKM di Desa Dawung, sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih dan ramah terhadap masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *