Dua Belas Prajurit Mako Koarmada III Naik Pangkat

NASIONAL36 Views

 

SORONG PBD , BUSERJATIM .COM GRUOP– Bertempat di Lapangan Apel Mako Denma Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada III Kolonel Marinir Endrawan Rahmania,M.Tr.Hanla., M.M., memimpin upacara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Mako Koarmada III Periode 1 April 2024. Kamis (04/04/2024).

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Dandenma Koarmada III mengatakan, bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada para anggota yang telah dinilai mampu menunjukan prestasi kerja, tanggung jawab sesuai jabatannya masing-masing.

Kenaikan pangkat bukan semata-mata menjadi hak yang diterima begitu saja, akan tetapi juga mengandung tuntutan tugas dan kewajiban yang lebih besar agar para anggota sekalian lebih meningkatkan kinerja, menjaga dan meningkatkan kemampuan diri, serta dapat berprestasi sesuai yang dipersyaratkan, dengan demikian tujuan organisasi dapat tercapai dengan baik.

Adapun Personel Koarmada III yang naik pangkat sebanyak 12 (Dua Belas) orang terdiri dari yang naik pangkat dari Serma ke Pelda sebanyak 1 (Satu) orang, dari Sertu ke Serka : 1 orang (Satu) orang, dari Serda ke Sertu : 7 (Tujuh) orang, dari KLS KLK : 1 (Satu) orang dan dari KLD KLS : 2 (Dua) orang.

Setelah laporan kenaikan pangkat selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada Prajurit yang naik pangkat oleh Dandenma Koarmada III dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *