Polres Madiun Kota Gelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2024 Jelang Idul Fitri

TNI POLRI23 Views

MADIUN , BUSERJATIM. COM GROUP – Polres Madiun Kota hari ini menggelar apel pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat ‘Ketupat Semeru 2024’. Operasi ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriyah, dengan tagar #MudikCeriaPenuhMakna.

Apel yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Madiun ini juga menjadi momen pemusnahan barang bukti hasil operasi Keselamatan Semeru 2024 dan Operasi Pekat Semeru 2024 berlangsung dari tanggal 19 sampai 30 Maret 2024.

Operasi Ketupat Semeru 2024 dirancang untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik-balik selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah. Dalam operasi ini, Polres Madiun Kota melibatkan sebanyak 325 personel POLRI, unsur TNI (KODIM 0803 Madiun dan Denpom V/1 Madiun), serta unsur Pemerintah Daerah Kota Madiun, termasuk Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, DAOPS VII Madiun, BPBD, Terminal Purboyo Madiun, Senkom, dan RAPI Madiun.

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, menghimbau masyarakat dan pemudik untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat tingginya mobilitas dan aktivitas menjelang lebaran.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri, bagi lingkungannya. Bersama TNI, Polri, dan pemda, kita menciptakan keamanan di lingkungan kita masing-masing,” ujarnya. (Hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *