Kapolres Majalengka : “Polres Majalengka Siapkan 445 Personil dan 15 Pos Pengamanan untuk Idul Fitri 1445 H” C1

 

Majalengka – Antisipasi terhadap lonjakan arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H, Polres Majalengka Polda Jabar telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang. Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR mengumumkan bahwa sebanyak 445 personil akan dikerahkan ke berbagai titik strategis, serta didirikan 15 Pos Pam dan Pos Yan di wilayah hukum Polres Majalengka, Polda Jabar.Rabu (3/4/2024).

Menurut Kapolres Indra Novianto, personil tersebut akan disebar di berbagai pos, termasuk Pos Pam, Pos Yan, Pos Gatur, dan Pos Pam Wisata. “Kami telah menempatkan personil di titik-titik rawan kemacetan dan titik-titik pertemuan tol guna memastikan kelancaran arus lalu lintas,” ungkapnya.

Pos Yan akan ditempatkan di beberapa titik strategis, termasuk di KM 152, KM 166, dan KM 164, di mana pertemuan antara Tol Cisumdawu dan Tol Cipali berada. “Kami memprioritaskan lokasi-lokasi yang sering terjadi kemacetan untuk memastikan penanganan yang cepat dan efisien,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres Indra Novianto juga menyampaikan bahwa pemerintah setempat juga akan menyediakan sistem One Way di beberapa jalur untuk mengatur aliran kendaraan. “Kami berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan teratur,” jelasnya.

Dalam pengamanan Idul Fitri tahun ini, Polres Majalengka juga siap mengatasi lonjakan pengunjung di tempat wisata dengan mendirikan Pos Pam Wisata. “Kami ingin memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung ke tempat-tempat wisata di wilayah kami,” kata Kapolres.

Dengan langkah-langkah pengamanan yang telah disiapkan, Polres Majalengka berharap agar perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Masyarakat diimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas dan bekerjasama dengan petugas kepolisian demi keselamatan bersama.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *