Danlantamal XIV Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Kala Waktu 01 April 2024.

EKONOMI23 Views

 

TAMNE YISAN TEEMSI WELLUT

SORONG PBD, BUSERJATIM. COM GRUOP- (03/04/24) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIV Sorong Laksma TNI Deny Prasetyo memimpin upacara kenaikan pangkat perwira kala waktu 1 April 2024 yang bertempat di lobby Mako Lantamal XIV Sorong Papua Barat Daya.

Sebanyak 10 Prajurit Lantamal XIV resmi menyandang pangkat baru antara lain 5 orang kenaikan pangkat dari Letkol ke Kolonel, 4 orang kenaikan pangkat dari Kapten ke Mayor, dan 1 orang kenaikan pangkat dari Letda ke Lettu.

Danlantamal XIV dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis, dan berkesinambungan, didasarkan pada penilaian objektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan, serta kenaikan pangkat juga memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan, dan penghargaan yang diberikan negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Lanjutnya, oleh karena itu saya mengucapkan selamat kepada 10 perwira yang saat ini sedang berbahagia dan harapan saya kedepannya para perwira sekalian mampu lebih memahami tugas dan melaksanakan tanggung jawab dengan lebih baik.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut PJU Lantamal XIV, Kadis dan Kasatker Lantamal XIV.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *