Bripda Michael Andita Simbolon dan Aiptu D. Yusup Tingkatkan Kegiatan Sambang dan Patroli Dialogis Jelang Ramadhan C1

 

Majalengka – Selama bulan Ramadhan 1445 H/2024 M, Bripda Michael Andita Simbolon bersama dengan Kanit Binmasnya, Aiptu D. Yusup, personil Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar, meningkatkan kegiatan sambang desa dan melaksanakan patroli dialogis ke lokasi pasar tumpah setiap hari Senin di Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg. Hal ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan kondusifitas Sitkamtibmas yang aman dan tertib di wilayah tersebut.

Aiptu D. Yusup menyatakan, “Kegiatan sambang desa salah satunya bertujuan mengantisipasi/mencegah kesempatan tindakan para pelaku kriminalitas serta melakukan koordinasi dan komunikasi bersama warga tentang kamtibmas jelang Lebaran bulan Ramadhan 1445 H nanti.”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Bantarujeg, Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P., menyampaikan, “Sebelum digelar Operasi Ketupat tahun ini, diharapkan para Bhabinkamtibmas sudah memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.”ujarnya.

Bripda Michael Andita Simbolon juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat, “Agar warga masyarakat selalu berhati-hati, biasanya tingkat kriminalitas memasuki hari-hari besar selalu meningkat serta wargapun agar selalu waspada dengan maraknya penipuan melalui pesan klik link APK, SMS, atau WhatsApp. Jika ada hal yang dapat mengganggu ketertiban, segera hubungi nomor telepon saya selaku Bhabinnya dan aparat pemerintahan desa Bantarujeg terdekat.”ungkapnya.

Dengan adanya upaya ini, diharapkan situasi kamtibmas di Desa Bantarujeg dapat tetap terjaga dengan baik, dan masyarakat dapat merayakan bulan suci Ramadhan dengan aman dan tenteram.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *