PWI Papua Barat Daya Gandeng SKK Migas Gelar Buka Bersama dan Santuni anak Yatim

PERISTIWA40 Views

 

SORONG PBD, BUSERJATIM. COM GRUOP– Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat Daya mengandeng, SKK Migas dan PPPK guna melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H dan menggelar buka bersama serta berikan santunan bagi puluhan anak yatim muslim papua di kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Senin (1/4/24).

Safari Ramadhan yang dilakukan di Yayasan Al-Hijrah Panti Asuhan Putra Putri Muslim Asli Papua, Aimas di Kabupaten Sorong, menjadi momentun bagi wartawan dan Pekerja Migas dalam menjalin keakraban bersama anak yatim.

Menurut Ketua PWI Wahyudi ketika memberikan sambutan mengatakan bahwa bantuan berupa perlengkapan sekolah ini, sebelumnya saya telah survei dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak panti asuhan tersebut.

“Peran kontribusi dan sumbangsih K3S terhadap anak-anak panti asuhan, mudah-mudahan terus terjalin dan merajut silaturahmi di antara kita semua. Pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan KKKS yang ada di Provinsi Papua Barat Daya, termasuk kita insan pers, akan terus berkontribusi dan berkolaborasi untuk membangun Provinsi ini,” Ujarnya.

Selanjutnya menurut Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, Subagyo saat memberikan sepatah dua kata dan mengharapkan agar kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan menjadi berkah bagi semuanya

“Safari Ramadhan bersama SKK Migas, P3K dan PWI saat berbagi dengan adik-adik dari Panti Asuhan Papua Muslim juga Panti Asuhan Muhammadiyah semoga menjadi barokah. Adik-adik semakin maju dalam sekolahnya nanti, karena itu merupakan bagian untuk masa depan di wilayah Papua Barat Daya ini ,” kata subagyo.

Mewakili Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, Penjabat (Pj) Sekda Edison Siagian yang turut hadir memberikan apresiasi karena pemerintah turut dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Dirinya yang membawa pesan dari Pj. Gubernur Papua Barat Daya mengharapakan agar anak-anak panti asuhan gemar membaca

“Biasanya belajar itu dimulai dari membaca, baik yang bacaan hubungannya dengan agama dan juga ilmu pengetahuan lainnya, digabungkanlah,” pesan Edison

Dilanjutkannya, acara tersebut tentunya diapresiasi oleh Pj. Gubernur karena bagian dari komunikasi pemerintah dengan masyarakat. Sebab sebagai instansi pemerintah, organisasi profesi dan juga perusahaan tidak bisa lepas dari hubungan dengan masyarakat.

Buka puasa bersama yang di hadiri oleh keluarga besar SKK Migas serta sejumlah Forkopimda dilingkungan Provinsi Papua Barat Daya ini, selain memberikan santun berupa perlengkapan sekolah berupa buku, tas dan alat tulis, juga secara khusus PJ sekda memberikan santunan pribadi bagi kepala yayasan untuk dapat dipergunakan sebagai keperluan dan operasional panti asuhan.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *