Warga Link Kali Baru Kelurahan Gerem Gelar Bulan Ramadhan 1445 H/ 2024 M Berbagai Takjil,Buka Puasa Bersama dan Santunan

DAERAH38 Views

MATAMAJA.COM // Cilegon| Ketua RW .02 Sasra Diharja bersama warga RT 01 dan 02 Link. Kali Baru kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon mengadakan kegiatan berbagi takjil dan santunan kaum duafa dan anak yatim Ramadan 1445H/2024M dengan tema ” Ramadan untuk Semua “dilingkungan kali baru Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahunya kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Mako Denpom Lanal Banten Jalan Nasional II Cilegon Merak atau Pintu Mau Masuk Pt.Statomer pada hari Minggu (31/3/2024).

Pembagian takjil ini merupakan salah satu rangkaian dari program Ramadan RW.02 dan warga link kali baru 1445H/2024M dengan tema ‘Ramadan untuk Semua’ turut hadir Babinsa Pulomerak ,Binmas kelurahan Gerem, Pomal Banten , Subdenpom III/4 – 2 Merak dan dimeriahkan bersamaan musik dari IMM Ikatan Musisi Merak

Salah satu rangkainnya yaitu pembagian takjil untuk para pengguna jalan, terutama untuk para ojol atau ojek online, kemudian para kaum duafa, fakir miskin acara tersebut juga berbagi tas sekolah dan dorpres link kalibaru,” jelas Satra usai membagi takjil.

“Intinya adalah berbagi untuk solidaritas umat, karena sesuai dengan tema ‘Ramadan untuk Semua’. Siapa pun pengguna jalan, kita berikan takjil untuk berbuka puasa, untuk makan bersama,” sambung Sastra

Berbagi itu, kata Sastra , merupakan implementasi dari sikap toleransi dan kepedulian bersama merasakan kebahagiaan di bulan mulia ini.

“Selain pembagian takjil, dalam program Ramadan untuk Semua ini ada pula pembagian kurma dan paket sembako bagi kaum duafa, santunan untuk anak yatim, dan berbuka puasa bersama , dan itu diperuntukkan untuk semua agama,” katanya.

Program ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dan pengguna jalan, seperti Muhammad Fajar Zaini yang berprofesi sebagai kurir.

“Banyak bermanfaat bagi para pengguna jalan, kurir, ojol, yang belum sempat mampir ke warung makan dan lain sebagainya. Banyak berkahnya,” ungkap Fajar.

Warga link kalibaru Vini dan Vina yang menerima sebako mengucapkan terima kasih kepada RW, RT lingkungan kalibaru kelurahan Gerem atas bantuan disaat bulan puasa Ramadhan menjelang idul Fitri ini sangatlah bermanfaat buat kami pungkas vini

Ketua RT.01 Muhamad Sabar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah bahu membahu mensukseskan acara.

Dihadiri sekitar ratusan pengurus dan Warga RT 01 dan 02 Link. Kali Baru kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon, acara ditutup dengan sambutan oleh Ketua RW .02 Sasra Diharja dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (Budi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *