Lestarikan Adat Istiadat, Babinsa Karangjati Hadiri Sedekah Bumi.

EKONOMI55 Views

NGAWI ,BUSERJATIM .COM GRUOP– Upaya untuk melestarikan adat istiadat dan budaya yang berlangsung secara turun temurun di suatu daerah merupakan sesuatu hal yang harus kita dukung bersama.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Sertu Hari Purwanto yang Ikut menghadiri Acara Sedekah Bumi di Desa Legundi Kec Karangjati Kab Ngawi. Senin ( 01/4/2024 )

Acara Sedekah Bumi ini merupakan tradisi adat istiadat yang melambangkan bentuk rasa syukur umat manusia Kepada Sang Pencipta Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki melalui bumi tempat kita berpijak dengan segala rezeki berupa hasil bumi untuk keberlangsungan hidup manusia.

Sertu Hari Purwanto sangat mendukung sekali kegiatan ini karena merusapakan salah upaya melestarikan adat istiadat dan budaya yang ada di Indonesia sekaligus merupakan suatu bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta Allah SWT.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada para Tokoh adat, tokoh masyarakat yang masih mempertahankan adat istiadat sehingga dapat di terus kan oleh generasi muda, ujar Babinsa.

Turut hadir dalam acara sedekah bumi ini Kepala Desa, RT , Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan warga masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *