Peduli Petani, Sertu Suyono Bantu Jemur Padi Hasil Panen

EKONOMI68 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM. COM GRUOP-– Babinsa Koramil 14/Bringin Kodim 0805/Ngawi Sertu Suyono membantu proses penjemuran Padi hasil panen milik salah satu Warga bertempat di Desa Bringin, kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Sabtu (30/3/2024)

Selaku Babinsa Ia harus berperan aktif dan peka dalam membantu kesulitan masyarakat. Seperti halnya saat ini, selain melaksanakan silahturahmi ke masyarakat dirinya juga ikut membatu Petani menjemur Padi. Menurutnya, walaupun panen sudah selesai akan tetapi peran serta mendampingi Petani masih terus dilakukan.

“Menjadi Solusi bagi warga binaan serta menjadi bagian dari tugas Kami selaku Babinsa. Implementasi ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat serta salah satu upaya menjalankan tugas pokok TNI dalam bidang Pembinaan Teritorial di wilayah. Dengan demikian, maka akan tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, tuturnya.

Lebih lanjut, Sertu Suyono mengatakan sebagai Aparat Komando Kewilayahan sudah sepatutnya selalu siap membina dan mendampingi warga binaannya termasuk para Petani. Sehingga, kehadirannya akan dapat betul -betul dirasakan oleh masyarakat.

“Pendampingan kepada para Petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, namun masih terus Kami lakukan sampai proses penjemuran. Jadi, dalam hal mensukseskan program Swasembada Pangan akan Kami lakukan secara maksimal dan optimal”, katanya lagi

Di tempat terpisah, Danramil 0805/14 Bringin Lettu Inf Purwanto menambahkan, kepedulian dan kepekaan yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan mampu menjadi motivasi semangat bagi para Petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan ataupun menjaga kualitas hasil panennya.”Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *