Komandan Pasmar 3 Ikuti Focus Group Discussion Korps Marinir 2024

 

SORONG PBD , BUSERJATIM.COM GRUOP- (29/03/24) – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., mengikuti Focus Group Discussion (FGD) secara “Video Confrence” (Vicon) di ruang rapat Puskodal Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (28/03/2024).

Focus Group Discussion yang di buka oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dengan tema “Konsep Bertempur Korps Marinir Dengan Memanfaatkan Sumber Daya Nasional Dalam Rangka Melaksanakan Tugas Operasi Militer Perang Korps Marinir Tahun 2024”.

Dalam sambutannya Komandan Korps Marinir menyampaikan Focus Group Discussion ini merupakan diskusi yang dilakukan secara sistematis dan terarah dari suatu grup untuk membahas suatu masalah tertentu dengan panduan moderator, guna menyamakan setiap persepsi atau tujuan yang pada akhirnya melahirkan kesepakatan dan juga pengertian baru terkait persepsi tersebut.

Dankormar juga menambah, untuk memanfaatkan Sumber Daya Nasional guna melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) dengan mengacu pada prediksi ancaman yang dinilai faktual maupun potensial terhadap keutuhan wilayah kedaulatan NKRI.

Ikut menghadiri pada Vicon tersebut Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar James Munthe, M.Tr.Hanla., M.M., beserta para Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *