Patroli Malam Polsek Jatiwangi Berhasil Cegah Gangguan Harkamtibmas

Uncategorized266 Views

Majalengka, – Jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, melalui Anggota Piket Polsek Jatiwangi, melaksanakan kegiatan rutin patroli pada Rabu dini hari (27/03/2024) sebagai upaya mencegah potensi terjadinya gangguan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka.

Patroli malam dilaksanakan dengan metode mobile atau bergerak, dengan fokus pada titik-titik rawan aksi kejahatan. Anggota piket juga aktif melakukan dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sebagai bagian dari konsep pemolisian masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya serta memberikan informasi terkait adanya potensi gangguan harkamtibmas.

Kegiatan patroli malam kali ini dilakukan di sekitar Bank Mandiri Jatiwangi, dengan berdialog sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada pihak Security. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kerjasama antara kepolisian dan pihak keamanan di institusi keuangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menyampaikan, “Melalui kegiatan patroli malam hari ini, kita dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan serta mengurangi potensi gangguan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka.” Beliau menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian, masyarakat, dan pihak keamanan dalam menjaga keamanan wilayah. Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan dapat terus terjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polsek Jatiwangi.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *