Patroli Mobile Terus di Tingkatkan Polsek Anjatan, Cegah Kejahatan di Bulan Ramadhan

Indramayu,- Polsek Anjatan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan patroli strong point guna mempersempit aksi kejahatan C-3 dan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu. Selasa (19/3/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, AKP H. Rasita, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan baik pada siang maupun malam hari dengan berbagai metode, baik secara mobile maupun dengan bergerak berkeliling ke titik-titik rawan aksi kejahatan.

“Kegiatan ini kita lakukan terutama pada jam-jam yang dianggap rawan, khusunya menjelang buka puasa” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dalam patroli ini, petugas menyasar berbagai lokasi strategis, termasuk pemukiman penduduk, rumah yang ditinggal penghuninya, tempat hiburan, pusat berkumpulnya masyarakat, jalur lalu lintas padat kendaraan, jalur perkantoran, sekolah, jalur sepi, obyek vital, perbankan, dan lokasi rawan kriminalitas serta gangguan kamtibmas lainnya.

Selain melakukan patroli, Polsek Anjatan juga melakukan pendekatan dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas.

Masyarakat didorong untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya

Kapolsek berharap bahwa dengan kegiatan ini, angka tindak kejahatan dapat diminimalisir karena mempersempit ruang gerak pelaku. Hal ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Anjatan.

Dengan langkah-langkah preventif seperti ini, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih aman dan tertib, terutama di dalam bulan suci Ramadan. Semoga upaya Polsek Anjatan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kenyamanan masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *