Ini Salah Cara Babinsa Koramil 01/Ngawi Dukung Ketahanan Pangan

POLITIK89 Views

 

NGAWI ,BUSERJATIM .COM GRUOP– Dalam rangka mendukung Pemerintah di bidang ketahanan pangan, Anggota Koramil 01/Ngawi Kota Kodim 0805/Ngawi Serka Dadang dengan penuh semangat membantu masyarakat menanam jagung bertempat di Desa Banyu Urip Kecamatan Ngawi Kota,Selasa (19/03/2024).

Kondisi geografis dan kontur tanah di Desa Banyuurip yang kurang menguntungkan apabila ditanami padi,mayoritas warga Desa Banyuurip memilih menjadikan lahan tersebut untuk ditanami jagung.

Bibit Jagung yang ditanam pada lahan di Desa Banyu Urip ini adalah jenis NK 212 yang merupakan bantuan dari pemerintah, ucap Serka Dadang di sela-sela kegiatannya.

Sebagai Babinsa Desa Banyuurip,Serka Dadang berinisiatif untuk membantu salah satu warga Desa Banyuurip Bpk Bahrudin (45 thn) yang sehari hari bekerja sebagai petani Jagung di Desa Banyuurip.

Hadirnya Babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta TNI sebagai satuan Kewilayahan untuk ikut membantu warga di Desa Binaan.

Tak lupa selain itu Babinsa Banyuurip juga mengingatkan petani agar selama 3 bulan kedepan untuk melakukan perawatan,penyemprotan disinfektan,pemupukan terhadap tanaman jagung agar dapat menghasilkan panen yg maksimal nantinya.

Pada penanaman jagung ini juga petani menggunakan pupuk organik yang lebih mudah didapat,lebih ekonomis dan ramah terhadap lingkungan dengan tujuan untuk menghemat biaya penanaman.

Lebih lanjut Serka Dadang berharap
” Semoga nanti panen jagung kali ini berhasil dengan baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup keluarga petani jagung nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *