Suasana Menjalani Puasa di Bulan Ramadhan, Kodim 0617/Majalengka Gelar Upacara Bendera 17an

SOSIAL, TNI POLRI222 Views

Majalengka – Meskipun suasana menjalani puasa di Bulan Ramadhan, Kodim 0617/Majalengka tetap melaksanakan upacara pengibaran bendera yang digelar setiap tanggal 17 sertiap bulanannya, bertempat dilapangan upacara Makodim setempat Jl. KH. Abdul Halim No. 403 Kelurahan Tonjong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Senin (18/3/2024).

Adapun Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P, Komandan Upacara Danramil 1711/Sumberjaya Kapten Inf Iyus Ibnu Khajar dan Perwira Upacara Lettu Inf Aan Samian.

Dalam amanat Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., yang dibacakan Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi dimanapun bertugas dan berada.

Pangdam menegaskan kembali tentang norma dasar keprajuritan yang harus di pedomani oleh seluruh prajurit Siliwangi. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI sebagai landasan setiap langkah yang diambil. Ini bukan sekadar slogan, tetapi komitmen yang harus dihayati dan diamalkan oleh setiap prajurit TNI.

“Setiap prajurit Kodam III/Siliwangi, juga harus Militan dalam pertempuran. Militansi Prajurit Siliwangi akan menjadi kunci utama dalam meraih kemenangan dalam pertempuran di daerah operasi. Ingat, yang dengan perkembangan taktik dan teknologi saat ini. Maka, militansi prajurit menjadi penentu setiap keberhasilan,” lanjut Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam memerintahkan, kehidupan menjadi Prajurit dan PNS merupakan suatu kebanggaan yang mungkin tidak dapat ditemukan pada setiap organisasi. Sehingga pilihan menjadi seorang prajurit akan menjadi sumber kebahagiaan bagi kita. Berkaitan dengan itu saya juga perintahkan agar setiap prajurit Siliwangi agar memegang filosofi “Ulah Ngerakeun” yang mendasari dalam setiap langkah pengabdian.

Dalam amanatnya Pangdam menekankan, jangan pernah berfikir untuk melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Mari dukung Pemerintah Daerah dengan menjadi yang Terdepan Dalam Pembangunan, sehingga hal tersebut selaras dengan tugas TNI AD. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *