Cegah Penyebaran Wabah Penyakit, Anggota Koramil 1710/Leuwimunding Laksanakan Pembersihan Sampah

SOSIAL, TNI POLRI99 Views

Majalengka – Untuk mencegah penyebaran wabah penyakit, anggota Koramil 1710/Leuwimunding Kodim 0617/Majalengka bersama aparat Desa dan warga warga sekitar melaksanakan pembersihan sampah, bertempat di Dusun Karang Tengah RT 02 RW 06, Desa Ciparay, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, pada Senin (18/3/2024).

Kegiatan pembersihan sampah ini demi terciptanya lingkungan yang bersih, serta sebagai antisipasi banjir dan penyebaran wabah penyakit pada musim penghujan.

Danramil 1710/Leuwimunding Kapten Arm Agus Rachman melalui Bati Tuud Pelda Tri menyampaikan, kegiatan pembersihan lingkungan ini untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit di Desa Ciparay dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk menjaga dan membersihkan lingkungan masing-masing dalam pemberantasan sarang nyamuk.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, tentunya tujuan kegiatan ini untuk menerapkan pola hidup sehat di masyarakat agar terhidar dari segala macam penyakit, khususnya penyakit DBD.

“Kegiatan pembersihan lingkungan ini guna mencegah penyebaran wabah penyakit, dapat timbul dari lingkungan yang kotor dan genangan air di mana-mana akibat musim hujan,” ujarnya.

“Gotong royong untuk menciptakan lingkungan yang bersih, juga sebagai bentuk peningkatan solidaritas antara TNI dengan masyarakat serta kepedulian terhadap peningkatan kesadaran demi pentingnya kebersihan,” pungkas Pelda Tri. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *