Akibat Terjadi Bencana Alam Susulan, Jalur Majalengka-Kuningan Tertimbun Tanah Longsor

SOSIAL, TNI POLRI86 Views

Majalengka – Hujan lebat yang terjadi tadi siang hingga sore mengakibatkan terjadi bencana alam tanah tebing longsor susulan di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (16/3/2024).

Akibat kejadian ini, jalan nasional yang menghubungkan antara Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, badan jalan tersebut tertutup material longsoran tanah.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa titik longsor terjadi di Blok Cipadung, sudah bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Danramil 1705 Cikijing, Kapten Inf Dadang Purnomo menjelaskan, mendapat informasi kejadian tersebut, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Basarnas bersama warga setempat mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi membersihkan material longsoran tanah.

“Akibat dari peristiwa itu, jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Kuningan via Cikijing, belum bisa dilalui oleh kendaraan, akibat material longsoran tanah yang menutupi badan jalan,” terang Kapten Inf Dadang Purnomo.

Ditempat terpisah, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto menegaskan, sebagai aparat teritorial dalam situasi dan kondisi apapun selalu berada ditengah masyarakat, ini merupakan implementasi dari Delapan Wajib TNI.

“Setiap kegiatan yang kita lakukan jadikan itu sebagai ibadah, apalagi dibulan Ramadhan semoga setiap kebaikan kita dibalas oleh Tuhan YME,” pungkasnya. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *